RSUD Cibinong

Video Kegiatan


dd
Tentang KB

Mengenal lebih jauh tentang KB, keluarga berencana adalah suatu usaha untuk menjarangkan atau merencanakan jumlah dan jarak kehamilan dengan memakai kontrasepsi. Metode KB yang digunakan wanita : spriral/IUD, susuk/implan, suntik KB 3 bulan, suntik KB 1 bulan, pil KB, steril/tubektomi. Metode yang digunakan pria: kondom, steril/vasektomi.

IUD Andalan akan mencegah pelepasan sel telur sehingga tidak akan terjadi pembuahan. Selain itu mengurangi mobilitas sperma agar tidak dapat membuahi sel telur serta mencegah sel telur yang telah dibuahi menempel pada dinding rahim.Susuk KB adalah alat kontrasepsi bawah kulit (biasanya pada lengan atas) yang mengandung progestin yang dibungkus dalam kapsul silastik silikon polidimetri. Pemasangan susuk biasanya dilakukan saat ibu menstruasi atau berada dalam masa nifas (hingga 42 hari setelah bersalin). Progestin adalah hormon yang serupa dengan progesteron, yaitu hormon yang diproduksi ovarium.Progestin dalam suntik KB 3 bulan bekerja dengan menghentikan pelepasan sel telur ke dalam rahim sehingga mencegah terjadinya pembuahan. Suntik KB 1 BulanSesuai namanya, KB ini disuntikkan tiap 30 hari sekali. Suntik KB ini bekerja dengan menghentikan pelepasan sel-sel telur dari rahim dan juga membuat cairan vagina menebal sehingga mencegah sperma bertemu dengan sel telur. Selain itu suntikan ini juga mempertipis dinding rahim sehingga mempersulit implantasi sel telur. Jika tidak terlambat diberikan, suntikan KB bulanan ini efektif menunda kehamilan hingga 99%. Pil KB Adalah suatu cara kontrasepsi untuk wanita yang berbentuk pil/tablet di dalam strip yang berisi gabungan hormon  estrogen dan hormon progesteron atau yang hanya terdiri dari hormon progesteron saja. Kebijaksanaan penggunaan Pil diarahkan terhadap pemakaian Pil dosis rendah, tetapi meskipun demikian pil dosis tinggi masih disediakan tereutama untuk membina peserta KB lama yang menggunakan pil dosis tinggi. Sterilisasi merupakan metode paling efektif dalam mencegah kehamilan secara permanen. Ada dua jenis KB steril untuk wanita yang bisa Anda pilih, yakni tuba implan (non-operasi) dan ligasi tuba (operasi). Kontrasepsi yang terbuat dari karet ini mencegah sperma agar tidak masuk ke dalam tubuh wanita. Vasektomi Operasi sterilisasi pada pria yang dilakukan dengan menutup saluran vas deferens yang membawa sperma dari testis ke sistem reproduksi.

 

 

 

 


d
Slide Penyuluhan Tentang Narkoba

MENGENAL JENIS-JENIS NARKOBA : NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA, ZAT ADIKTIF

NARKOTIKA     YURIDIS : UU  NO 22/1997, ASAL  Tanaman : Opiat (opium, morphine, heroin), Coca (cocaine), Marijuana (ganja)  Sintetis : Sintetik (pethidin, methadon) Semi Sintetis : Heroin, AKIBAT Turun / rubahkesadaran Hilangnya rasa & hilangnya rasa nyeri, Tumbuhnya ketergantungan. MANFAAT : Hanya untuk kepentingan kesehatan dan penelitian Gol I hanya untuk kepentingan ilmu pengetahuan.

ZAT ADIKTIF : ASAL Alami : Alkohol, Nikotin (rokok) Sintetis : Bahanberbahaya (obathisap & aerosol), Bukan Narkotika : Psikotropika merupakan salah satu jenis narkoba yang bukan berasal dari narkotika.

AKIBAT Menimbulkan ketergantungan, MANFAAT Tergantung pemakai


d
PEMBANGUNAN 4 GEDUNG BARU DI RSUD CIBINONG

Pembahasan gedung 4 lantai yang dibangun pada tahun 2015 pertama untuk perawatan GAKIN, BPJS, Farmasi dan Medical Check Up, Ruang tunggu Keluarga Pasien untuk menjenguk keluarganya. Pembangunan tersebut dirasakan perlu merupakan suatu upaya untuk pelayana dari RSUD Cibinong sekaligus merupakan tuntutan dimasyarakat dimana sudah semakin kristis dalam pembangunan, selain itu adanya fasilitas medical check up, juga untuk diperuntukan untuk sarana untuk para calon pegawai negeri sipil dan juga tenaga kerja Indonesia seiring ditujukan RSUD Cibinong oleh kementrian kesehatan sebagai rumah sakit pemeriksaan kesehatan yang biasa diberikan RSUD Cibinong yang ditujukan sebagai rumah sakit kesehatan pegawai kemudian ini suatu peluang untuk bisa dikembangkan untuk mendapatkan informasi center yaitu pemeriksaan medical check up yang dilengkapi untuk penunjangan medical check up. Karena sekarang baik pejabat atau pegawai itu biasanaya kalau akan lolos atau sebagaimana diperiksa dalam kesehatannya, kenapa kita membangun medical check up karena RSUD Cibinong ditunjuk oleh kementrian kesehatan menjadi rumah sakit pemeriksa kesehatan tenaga kerja / TKI.


2017 © RSUD Cibinong