RSUD Cibinong

6_1

Medical Check-up

Sangatlah penting dilakukan karena dapat mendeteksi dini penyakit sekaligus menghemat biaya pengobatan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa biaya pengobatan tidaklah murah, apalagi penyakit yang diderita adalah penyakit yang serius.

Ada banyak biaya yang harus dikeluarkan ketika kita jatuh sakit dan harus di rawat di rumah sakit. Olehk arena itu melakukan medical check-up sedini mungkin diharapkan dapat mendeteksi penyakit lebih awal, sehingga penanganannya tidak berat danbiaya yang dikeluarkan untuk berobat tidak tinggi.

Saat ini kesadaran masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan masih rendah. Banyak faktor yang menjadi alasan bagi mereka tidak melakukan medical check-up antara lain tidak ada waktu, merasa tidak perlu, takut terhadap jarum atau darah, takut malah terdeteksi penyakit dan biaya yang mahal.

Medical check-up RSUD Cibinong kini hadir di tengah masyarakat untuk membantu kita semua yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan biaya yang terjangkau. Didukung oleh tenaga ahli 2 dokter (terdiri dari 1 dokter umum, 1 dokter spesialis penyakit dalam) , 3 perawat, dan 2 petugas administrasi yang berkompeten di bidangnya serta fasilitas yang memadahi.

7_1

Biaya pendaftaran dan paket yang disediakan tergolong terjangkau, pendaftaran hanyaRp 10.000 saja, untuk biaya membuat surat keterangan sehat dari dokter Rp 40.000 (sudah termasuk pendaftaran), hingga pembuatan surat keterangan bebas narkoba dengan cukup merogohuang Rp 240.000 (sudah termasuk surat keterangan berbadan sehat). Sedangkan untuk pilihan paket dimulai dengan paket yang paling murah (paket standar) yakni Rp 285.000 hingga paket yang paling lengkap yaitu eksekutif 3 untuk pria hanya Rp. 1.210.000  dan eksekutif 4 untuk wanita sebesarRp. 1.545.000.

Medical check-up RSUD Cibinong melayani 6 hari kerja dalam seminggu, yakni Senin s.d Sabtu dari jam 08.00 – 14.00 WIB. Untuk pendaftaran (Senin– Kamis pukul 08.00 – 13.00 WIB) sedangkan Jumat dan Sabtu pukul 08.00 – 12.00 WIB. Saratnyapun cukup mudah yakni tinggal menunjukan KTP atau foto copy KTP pada saat mendaftar, bagi anda yang mau mendaftar bisa datang langsung ke RSUD Cibinong atau melalui telepon di 021-8753487 ext.238 (Ibu Nosia Wandi, Amd).

Kita sudah mengetahui pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan secara dini, salah satunya yakni untuk mendeteksi penyakit agar nantinya tidak mengeluarkan biaya yang lebih mahal untuk berobat. Jika dibandingkan dengan biaya pegobatan yang mahal tentunya melakukan pemeriksaan sejak dini tidak akan merugikan.



2017 © RSUD Cibinong