RSUD Cibinong

 

 

 

 

 

 

MANFAATKAN WAKTU SETELAH APEL SEJUMLAH POKJA RSUD CIBINONG KABUPATEN BOGOR LAKUKAN RESOSIALISASI AKREDITASI

Setahun perjalanan RSUD Cibinong mencapai Akreditasi Paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), kini saatnya RSUD Cibinong kembali siap bergegas untuk dilakukan Re-akreditasi oleh KARS pada bulan Desember mendatang. Dengan akan dilakukannya Re-Akreditasi tersebut sejumlah kegiatan telah dilakukan oleh RSUD Cibinong untuk mengingatkan kembali dan menumbuhkan kembali semangat Akreditasi.

Salah satunya adalah Tim Program Kerja (POKJA) RSUD Cibinong, dari total 17 POKJA yang ada, beberapa sebagian sudah melakukan resosialisasi. Dalam kegiatannya sejumlah POKJA memanfaatkan waktu setelah apel pagi untuk meresosialisasi POKJA Mereka. Diawali oleh POKJA Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) yang melakukan demo cara Hand Hygiene yang benar, bahkan tidak hanya itu POKJA PPI juga mensosialisasikan kembali five moment atau 5 waktu melakukan Hand Hygiene. Hari berikutnya disusul dengan POKJA Pendidikan Pasien dan Keluarga (PPK), Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Manajemen dan Penggunaan Obat (MPO), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK), serta simulasi oleh Tim Code Blue.

Dengan dilakukan Resosialisasi ini diharapkan seluruh pegawai RSUD Cibinong mengingat kembali serta mengaplikasikan kembali Standar Operasional Prosedur (SPO) sesuai yang telah ditetpakan pada saat akreditasi kemarin

2_2



2017 © RSUD Cibinong