DIRUT RSUD CIBINONG HIMBAU WARGA TETAP WASPADA DAN DISIPLIN JALANI PROTOKOL KESEHATAN

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, merupakan salah satu Rumah Sakit yang memiliki peran strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Kabupaten Bogor pada khususnya.

Direktur RSUD Cibinong, dr. Wahyu Eko Widiharso, Sp.OT MARS menuturkan, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, RSUD Cibinong senantiasa terus meningkatkan mutu layanan secara konsisten dan berkesinambungan. Karena sejatinya, pelayanan yang berkualitas merupakan tolak ukur kepuasan pasien. Sehingga dengan layanan yang baik, pasien merasa terpanggil untuk berkunjung kembali ke RSUD Cibinong.

Untuk mewujudkan pelayanan kesehatan optimal, RSUD Cibinong harus memberikan Service yang dapat memuaskan pasien dengan sistem layanan cepat, akurat dan terpercaya serta adaptif terhadap kemajuan zaman. Dengan demikian, fungsi RSUD Cibinong sebagai Rumah Sakit Type B di Kabupaten Bogor tidak diragukan lagi pelayanannya di masyarakat, ujarnya.

Disinggung soal perkembangan pasien Covid-19, dokter yang akrab di sapa dokter Wahyu Eko ini menjelaskan, secara umum saat ini kondisinya belum menunjukan penurunan secara signifikan. Walaupun terjadi penurunan, kita harus tetap waspada dan tidak boleh lengah.

Diakuinya, saat ini RSUD Cibinong telah berusaha melengkapi pelayanan yang berhubungan dengan fasilitas penunjang untuk penanganan pasien Covid-19. Mulai dari ruang IGD Isolasi, ruang ICU Covid-19 berventilator, layanan PCR, dan ketersediaan ruang perawatan isolasi Covid-19 serta kamar operasi khusus untuk pasien Covid-19 dengan didukung tenaga medis yang berpengalaman”. Ujar dokter Wahyu

Semenjak RSUD Cibinong ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan Covid-19, pihaknya memastikan bahwa pasien pasien non Covid-19 atau pasien reguler tetap mendapatkan pelayanan prima tanpa membedakan status sosial dengan prinsip keamanan dan kenyamanan bersama.

Untuk pasien regular, pelayanan yang diberikan tidak bercampur dengan pasien Covid-19. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko penularan. Sehingga, pasien regular tidak perlu khawatir saat berobat di RSUD Cibinong.

Pada akhrnya kedisiplinan pasien dan tenaga medis dalam menjalankan protokol kesehatan sangatlah dibutuhkan. Selain itu kebersihan sarana dan lingkungan Rumah Sakit yang terjaga, keterbukaan komunikasi antara pasien dan dokter, serta dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat merupakan faktor yang memperlancar keberhasilan pelayanan RSUD Cibinong pada masa pandemi Covid-19 ini, singkat dokter Wahyu.

3 Commentsto DIRUT RSUD CIBINONG HIMBAU WARGA TETAP WASPADA DAN DISIPLIN JALANI PROTOKOL KESEHATAN

  1. David says:

    Yang terhormat management rumah sakit… saya kecewa info dokter datang jam 10 atau jam 11…. sampai jam 12 belum ada juga dokternya… tolong bikin sistem bagaimana orang yang datang tidak terlalu lama menunggu. Kasihan yang sakit harus menunggu berjam-jam tanpa kejelasan.

  2. rsudcibinong says:

    Selamat siang, terimakasih telah memberikan feedback terhadap postingan ini.
    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
    Boleh dibantu untuk meberikan informasi terkait nama dokter dan waktu berobat, informasi yang bapak ibu/berikan sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan yang prima.

  3. Fitri says:

    Selamat pagi admin saudara nya terkenal gjala covid 19 karena temen kerja nya positif kena covid 19.. . Bagaimana caranya biar bisa test swab gratis? Dan bagaimana penanggulangn nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.