Pemeriksaan Kesehatan Caleg di RSUD Cibinong

Pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) berakhir hari ini. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong mencatat sekitar 3.000 bacaleg melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal itu diungkapkan Wakil Direktur (Wadir) Administrasi ERA Kustomi.

Untuk pemeriksaan menyeluruh yang meliputi laboratorium, rontgen, THT, mata dan kejiwaan, menghabiskan waktu seharian. Seluruh caleg melakukan pemeriksaan kejiwaan di rumah sakit yang sudah ditunjuk KPU pusat. “Hasil pemeriksaan medis yang nantinya bisa jadi rujukan untuk perlengkapan berkas pendaftaran caleg ke KPU.

membeludaknya pasien pemeriksa kesehatan karena RSUD Cibinong menjadi rumah sakit rujukan regional terakreditasi yang memenuhi syarat sebagai tempat pemeriksaan kesehatan dalam rangka pemenuhan syarat calon anggota DPR, DPD dan DPRD pada Pemilu 2019.

Bahkan, dalam waktu satu hari bisa mencapai 150 orang melakukan pemeriksaan kesehatan. Namun yang membedakan, kata Tomi, para bacaleg harus mengikuti psikotes dengan 560 soal yang kurang lebih yang dikerjakan selama dua jam.

Sekadar diketahui, RSUD Cibinong masuk dalam daftar rumah sakit rujukan regional terakreditasi yang memenuhi syarat sebagai tempat pemeriksaan kesehatan pemenuhan syarat calon anggota DPR, DPD dan DPRD pada Pemilu 2019.



© 2021: | Searchlight Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress