Peresmian Poliklinik Eksekutif Azalea

Seperti yang diketahui RSUD Cibinong dari waktu ke waktu terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, terbukti dengan dibukanya Poli Klinik Eksekutif Azalea RSUD Cibinong bulan April lalu.

Adapun harapan dr. Hj.Camalia Wilayat S, MKM., sebagai Dirut RSUD Cibinong adalah dengan dibukanya Poli Klinik Eksekutif itu untuk membantu pasien yang perekonomiannya menengah ke atas,

“ini merupakan terobosan yang dibuat manajemen rumah sakit guna memenuhi kebutuhan layanan khusus pasien kelas menengah atas, di Gedung Rawat Inap VIP,” jelasnya.

Dibukanya poliklinik Eksekutif Azalea tersebut, lanjut Dokter yang pernah menjabat menjadi Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bogor ini tak lain karena tidak selamanya pasien dari kalangan masyarakat menengah ke bawah, melainkan sebaliknya yaitu banyak juga pasien yang dari golongan menengah ke atas.

“Ada golongan masyarakat menengah ke atas yang perlu kita fasilitasi, karena ada pasien yang tidak ingin antri panjang atau menunggu  berlama-lama hanya untuk konsultasi perawatan medis,” lanjut orang yang selalu bersahaja dengan Insan  Pers ini.

Sementara, Kepala Bidang Medik, RSUD Cibinong, dr. Fusia Meidiawaty, memaparkan, Poliklinik Eksekutif Azalea berada di lantai satu.

“Pasien bisa datang sesuai jam dokter yang sudah ditentukan, untuk biaya ke Poliklinik Eksekutif Azalea dikenakan tarif Rp. 135.000 sudah termasuk pendaftaran dan jasa dokter, belum termasuk obat yang pastinya jauh lebih murah dari rumah sakit swasta,” paparnnya.

Selain Poliklinik juga tersedia layanan laboratorium dan farmasi. Pelayanan eksekutif ada yang dimaksud terdiri dari Sistem pelayanan satu pintu (one stop service).

Dapat memilih dokter sesuai keinginan, konsultasi dengan perjanjian, prioritas pelayanan farmasi, laboratorium dan radiologi, dengan waktu layanan lebih singkat.

“Apotik disini sudah lengkap sehingga pasien tidak perlu lagi beli obat diluar, dan dokter tidak lagi meresepkan obat keluar. Pelayanan Poliklinik Rawat Jalan Eksekutif Azalea, RSUD Cibinong ini mengacu pada Permenkes No. 11 tahun 2016, dan untuk tarif kita sudah sesuai dengan Perbup dan Perda Kabupaten Bogor,” pungkasnya.



© 2021: | Searchlight Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress