SELAMAT HARI IBU TAHUN 2020 “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”

Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, dimana hari tersebut kini diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu. Orang-orang saling bertukar hadiah dan menyelenggarakan berbagai acara dan kompetisi, seperti lomba memasak dan memakai kebaya.

Hari Ibu di Indonesia dirayakan pada ulang tahun hari pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama, yang digelar dari 22 hingga 25 Desember 1928.  Kongres ini diselenggarakan di sebuah gedung bernama Dalem Jayadipuran,  yang kini merupakan kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional di Jl. Brigjen Katamso, Yogyakarta. Kongres ini dihadiri sekitar 30 organisasi wanita dari 12 kota di Jawa dan Sumatra.

Tema pada peringatan Hari Ibu 2020 adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Dalam situasi pandemi covid-19 ini RSUD Cibinong selalu menghimbau untuk tetap menerapkan 3M (Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak).

 

*dihimpun dari berbagai sumber

 



© 2021: | Searchlight Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress