Menu Tutup

kepatuhan identifikasi pasien - 2021

umlah proses yang telah dilakukan identifikasi secara benar

umlah proses yang telah dilakukan identifikasi secara benar

emergency respon time

Emergency Response Time (Waktu tanggap) adalah waktu yang dibutuhkan mulai pasien dilakukan Triage di IGD sampai mendapat pelayanan dokter

Jumlah pasien gawat, darurat, dan gawat-darurat yang mendapatkan pelayanan kegawatdaruratan dalam waktu ≤ 5 menit

Jumlah seluruh pasien pasien gawat, darurat, dan gawat-darurat yang mendapatkan pelayanan kegawatdaruratan

Waktu Tunggu Rawat Jalan

Waktu tunggu adalah waktu yang diperlukan mulai pasien kontak dengan petugas pendaftaran sampai dilayani oleh dokter/ dokter spesialis

Jumlah kumulatif waktu tunggu pasien rawat jalan yang disurvey

Jumlah proses pelayanan yang diobservasi

Penundaan operasi elektif

Penundaan operasi elektif adalah perubahan jadwal operasi yang direncanakan

Jumlah pasien yang waktu jadwal operasinya berubah

Jumlah pasien operasi elektif

kepatuhan jam visite dokter spesialis

Kepatuhan Jam Visite Dokter Spesialis sebagai DPJP adalah kunjungan dokter spesialis untuk melihat perkembangan pasien yang menjadi tanggung jawabnya setiap hari sebelum jam 14.00 termasuk hari libur

Jumlah visite dokter spesialis sebelum jam 14:00 pada hari berjalan

Jumlah visite dokter spesialis pada hari berjalan

waktu lapor hasil tes kritis lab

Jumlah visite dokter spesialis pada hari berjalan

Jumlah pemeriksaan laboratorium kritis yang dilaporkan < 30 menit

Jumlah seluruh pemeriksaan laboratorium kritis

kepatuhan penggunaan formularium nasional

Kepatuhan Penggunaan Formularium Nasional adalah kepatuhan para dokter meresepkan obat kepada pasien sesuai dengan daftar obat-obatan Formularium Nasional.

Jumlah resep yang patuh dengan formularium nasional

Jumlah seluruh resep

kepatuhan cuci tangan

Kebersihan tangan (hand hygiene) adalah segala usaha yang dilakukan untuk membersihkan kotoran yang secara kasat mata terlihat dan pengangkatan mikroorganisme yang tinggal sementara di tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir (hand wash) atau dengan cairan berbasis alkohol (handrub) dalam 6 langkah (WHO,2009).

Total kebersihan tangan yang dilakukan.

Total kebersihan tangan yang dilakukan.

kepatuhan upaya pencegahan risiko cedera akibat pasien jatuh pada pasien rawat inap

Disebut patuh apabila melaksanakan seluruh upaya pencegahan jatuh pada pasien yang berisiko sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh rs

Jumlah kasus yang mendapatkan ketiga upaya pencegahan pasien jatuh

Jumlah kasus yang berisiko jatuh. Semua pasien

Kepatuhan Clinical Pathway

Kepatuhan terhadap clinical pathway adalah kepatuhan para staf medis/ DPJP dalam menggunakan clinical pathway untuk memberikan asuhan klinis pasien secara terstandarisasi dan terintegrasi sehingga dapat meminimalkan adanya variasi proses asuhan klinis.

Jumlah kasus yang penanganannya patuh dengan kriteria 5 clinical pathways

Jumlah total kasus yang masuk dalam kriteria 5 clinical pathways yang ditetapkan

Kepuasan Pasien dan keluarga

Identifikasi pasien adalah proses pengecekan identitas pasien menggunakan minimal 2 identitas dari 3 identitas yang tercantum pada gelang, label atau bentuk identitas lainnya sebelum memberikan pelayanan sesuai dengan regulasi yang berlaku di rumah sakit

Hasil Penilaian IKM Jumlah kumulatif hasil penilaian kepuasan dari pasien yang disurvei (dalam prosen)

Skala Maksimal Penilaian IKM Jumlah total pasien yang disurvei (n minimal 50)

kecepatan respon terhadap komplen

Kecepatan respon terhadap komplain adalah kecepatan Rumah sakit dalam menanggapi komplain baik tertulis, lisan atau melalui mass media yang sudah diidentifikasi tingkat risiko dan dampak risiko dengan penetapan grading/ dampak risiko berupa ekstrim (merah), Tinggi (kuning), Rendah (hijau), dan dibuktikan dengan data, dan tindak lanjut atas respon time komplain tersebut sesuai dengan kategorisasi/grading/dampak risiko.

Jumlah komplen yang sudah ditanggapi dan ditindaklanjuti

Jumlah seluruh komplen

Total Page Visits: 533 - Today Page Visits: 1